Halo! Selamat hari raya idul fitri! Semoga puasa yang 29 hari kemarin diterima ya amal ibadahnya. terlepas tidak mudah lapar banget menahan hawa nafsu ya kan? Biasanya kalo Idul Fitri, anda akan menerima THR atau minimal karena ini idul fitri masih di awal bulan. yuk mari belanja.

Saya akan memberikan anda panduan membeli skipping rope yang merupakan investasi jangka panjang dan akan sangat berguna kedepannya jika anda tidak memiliki waktu banyak untuk berolahraga ataupun emang hobby berolahraga dan ingin menambah inventaris-nya.

Saya pribadi memiliki 7-8 skipping rope dan sudah memutuskan segitu banyaknya sampe lupa sudah beli berapa. jadi bisa dibilang saya memiliki pengetahuan yang cukup terhadap skipping rope. Fokus latihan lompat tali ini dimulai ketika saya mulai mendalami Western Boxing, but we will talk about that another time.

Skipping rope sangat amat berguna. harganya murah, sangat praktis, membantu koordinasi tubuh, membakar kalori lebih banyak daripada jogging (600-1200 kalori per jam) dan hemat tempat.

Tip:

-Beli dengan range harga 35,000- 120,000. diatas itu terlalu mahal.

-Tidak perlu membeli skipping rope yang dengan pemberat.

-Beli aja di toko olahraga lokal.

-Kalo mau merk bagus, ya beli Everlast. cakep+awet

-Cara mengukur skipping rope yang benar adalah, cari dengan tinggi dari titik tengah setinggi ketiak anda.

-Cari dengan grip yang nyaman.

-Cari dengan model tali karet/plastik. bukan yang setengah kain.

-Cari dengan model yang tidak ada sendi/besi tambahan seperti gambar dibawah

jenis skipping rope yang percuma

Skipping Rope yang ideal, ringan dan mampu berputar dengan cepat

Perhatikan bahwa skipping rope TIDAK bisa diganti dengan pura pura loncat seperti ada tali. Elemen terpenting skipping rope adalah fokus, sinkronisasi dan balance serta koordinasi tubuh. Jadi, sebaiknya anda tidak terlalu pelit dengan diri sendiri dan pergi ke toko olahraga lokal buat beli satu.

Lihat tutorialnya di video diatas. mulai dengan single hop. setelah koordinasi anda sudah bagus baru mulai pakai cara lain. Skipping 7-15menit sehari dan sering latihan untuk mendapatkan efeknya. anda akan merasa lebih kenal dengan diri anda sendiri.