Halo! mohon maaf blog ini vakum selama beberapa lama, dikarenakan kesibukan saya di kantor dan acara Miss Grand International maupun event event lainnya menyebabkan rasa malas energi terkuras. tapi dikarenakan ada pertanyaan di ask.fm tentang blog, maka saya bakal menulis satu artikel hari ini.

Pembahasan hari ini adalah tentang active rest day, banyak yang tidak suka rest day karena udah kecanduan nge-gym dan angkat beban, dan rasanya tidak produktif untuk tidur saja atau makan (yang kebanyakan berakhir dengan kelebihan kalori), dikarenakan rasa suntuk tidak bergerak dan berolahraga.

Jadi pertanyaannya.

apakah boleh olahraga lagi di hari off gym?

 

Apakah badan akan menyusut, otot tidak jadi berkembang, katabolisme? dan semua semua detail lainnya gimana?

Saya percaya bahwa anda hanya berlebihan saja, maksudnya seperti ini. secara logis saya percaya bahwa pembaca blog ini rata rata adalah seorang mahasiswa, pelajar ataupun pekerja kantor yang tidak terlalu konsen dengan estetik detail badan setajam seperti bodybuilder, dan kebanyakan dari kita hanya punya waktu paling banyak 1-2 jam per hari untuk berolahraga.

Dan dengan perhitungan anda berolahraga secara rutin per 5 hari dalam seminggu, jika anda rasanya masih kurang. anda bisa melakukan active rest day.

Yaitu hari dimana anda tetap berolahraga ringan seperti lari, berenang, skateboard, main volly, bersepeda ataupun cuma jalan kaki. (mengunyah makanan tidak termasuk olahraga ringan).

Silakan nikmati hari Minggu untuk istirahat, dan anda masih bisa pakai hari Sabtu untuk olahraga lain. Banyak olahraga ataupun kegiatan lain yang mampu menambah pembakaran kalori ekstra ataupun mencari teman baru.

 

Saya suka boxing, kalau anda gimana?

Semoga Bermanfaat😀