Hi Readers,

dalam posting kali ini saya akan membahas secara gamblang 5 cara melatih grip strength anda secara dasar.

brian-shaw

Semoga aja suatu hari saya sekuat Brian Shaw

Anyway, untuk bisa mengangkat 1140 pounds dari lantai, Brian Shaw membutuhkan lebih dari kekuatan otot hamstring dan punggungnya saja. dia juga butuh grip strength.

Saya sudah bahas di posting yang lalu apa saja manfaat dari memiliki kekuatan genggaman yang luar biasa. Jadi hari ini, berikut adalah 5 cara dasar untuk meningkatkan kekuatan genggaman.

a. Dead Hang

pull-up-dead-hang

Atau bahasa gampangnya, menggantung saja. anda cuma perlu menahan beban diri sendiri kok. tidak perlu pull up.

sedikit tips; kencangkan perut supaya tidak mengayun.

Silakan hitung berapa lama anda bisa menahan beban badan sendiri, jika anda bisa menembus hitungan 2 menit. anda benar benar memiliki kekuatan genggaman yang luar biasa.

b. Reverse Bicep Curl

rsz_reverse-barbell-curls1

Gerakan dasar ini melatih kekuatan genggaman anda, sekaligus membantu forearm tumbuh dengan ukuran. cengkram dan rasakan perbedaan otot yang terlatih.

tips; lakukan 3 set x 12 reps, dan usahakan pergelangan agak tidak bengkok.

c. Farmer’s Walk

20130425125724-farmerswalkdb

Banyak orang yang tidak tahu gerakan ini. gerakan mobility ini mungkin agak sulit dilakukan di gym sempit. tp pada dasarnya adalah. ambil dumbbell terberat di gym , genggam sekuatnya dan jalan sejauh mungkin.

tips; kemana mata anda tertuju kesana anda akan berjalan. fokus dan lakukan langkah kecil daripada mencoba lari.

d. Deadlift

screen-shot-2015-05-27-at-2-59-16-pm-611x445

Conventional Deadlift

dan-green

Sumo Deadlift

Mau apapun jenis deadliftnya, dua duanya melatih daya cengkraman anda. benefit deadlift terlalu banyak sehingga saya perlu memberikan postingan baru. deadlift juga merupakan compound move terfavorit saya pribadi.

tips; gunakan beban ringan dan fokus pada gerakan yang benar sebelum mencoba menjadi Dan Green atau Eric Lilliebridge

e. Thick Bar Training

fatgrip_ryan

Thick Bar Training, adalah puncak dari semua grip training, anda diharuskan untuk mencengkram barbell yang berukuran besar, dan merupakan cara yang paling efektif untuk memperkuat lengan dan membedakan anda dengan orang orang biasa saja.

tips; jika anda tidak menemukan fat bar didalam gym. tunggu Kraken Grips jadi.

Saya akan memberikan Link untuk di follow dulu instagramnya. klik disini

Bedakan diri anda dengan orang lain bro!! Be SERIOUSLY STRONG.

big_forearms-1024x567

Salam Keras!! Semoga Bermanfaat🙂