Bisa diketahui bahwa semakin banyak orang belakangan ini menjadikan gym dan fitness sebagai gaya hidupnya, namun setiap kita menyempatkan waktu di gym, ada saja beberapa orang yang kelihatannya tidak mengerti etika fitness. Jadi posting hari ini diharapkan bisa mengurangi populasi orang orang ini.

1. Monopoli Mesin

Kecuali orang tua anda yang punya gym, sebaiknya jangan monopoli alat+mesin fitness, gym adalah tempat untuk semua orang, dan seharusnya anda harus cukup sadar ketika orang orang mulai ngantri atau melihat dengan pandangan “kapan mau selesainya nih orang?”

2. Tidak pakai deodoran

Kecuali anda tidak punya masalah bau badan, kebanyakan aromatheraphy dari anda akan membuat orang lain menjadi jijik terlepas anda memiliki badan sixpack. khususnya di gym dengan minim ventilasi dan sempit, anda benar benar akan membuat orang lain luar biasa gelisah ketika anda tidak berinvestasi atau memerhatikan bau badan anda.

3. Membanting dan Berteriak

Kecuali anda benar benar mengangkat beban berat dan berada di gym hardcore, di gym indoor yang bersifat hotel, tidak terlalu disarankan untuk main berat, karena emang gym hotel hanyalah tempat untuk tebar pesona, bukan untuk powerlifting atau melakukan beban berat seperti Ronnie Coleman.

Bedakan gym untuk komunitas, ketika anda berada diantara bodybuilder atau powerlifter yang serius, biasanya anda akan memiliki akses untuk angkat beban berat dan membantingnya, namun ketika anda berada di hotel dengan dumbbell 10kg, berteriak dan membantingnya kelihatan tidak masuk akal.

4. Smartphones

Belakangan ini teknologi emang memudahkan anda untuk mengekspresikan diri, tapi ketika setiap kali anda pergi nge-gym, melakukan selfie setiap berpindah alat atau nge-tweet bahwa anda sedang mengangkat beban atau badan anda sudah berubah setelah 5 menit lat pulldown, anda salah tempat. Khususnya ketika anda video call, mengangkat telepon dan berbicara dengan keras. Anda hanya mengganggu dan sebaiknya pulang saja dan mengurung diri di kamar.

 5. Tidak Menghargai Orang Lain

Semua orang pergi ngegym untuk berolahraga, bukan untuk mendengarkan cerita anda membunuh komodo semalam di pulau Ambarawa, apalagi ketika anda menggoda cewek cewek lagi berlari di treadmill. Terlepas mereka seksi atau hormon anda saja yang lagi berlebih, sapa mereka ketika mereka sudah selesai berolahraga. Ingat, anda disana juga untuk berolahraga. Jadi, kecuali mereka menyapa terlebih dahulu, jangan terlalu ribut dan bercerita.

6. Sok Ngerti

Bukan hanya karena anda membaca blog ini, beberapa majalah kesehatan semalam berarti anda sudah luar biasa jago dan bisa memberikan pengarahan kepada member lain. Orang yang butuh akan bertanya, dan ketika anda tidak tahu apa apa, jangan menyesatkan orang lain. Arahkan ke Personal Trainer atau member gym yang lebih senior.

Segitu dulu saja, semoga anda tersadarkan jika anda salah satu dari orang orang ini. Semoga bermanfaat😀