Postingan bulan ini akan membahas tentang disiplin. Disiplin adalah kunci dari suksesnya anda di dunia fitness. Karena tidak ada kemungkinan anda akan menjadi seseorang yang lebih baik jika latihan masih bolos atau makan masih sembarangan.

Nah, disiplin dalam dunia fitness/kesehatan itu ditekankan kepada 3 poin penting.

1. Latihan

Disiplin latihan adalah kunci pertama dalam fitness. Disiplin latihan artinya, terlepas anda sibuk atau boss anda sibuk memarahi, atau target marketingnya tidak nyampe bulan ini. anda tetap menyisihkan waktu 30 menit per 3-5 hari per minggu. tidak usah heboh heboh sampe harus setiap hari, yang diminta hanya 3-5 hari saja kok.

Disiplin latihan juga berhubungan dengan kualitas latihan. 30 menit olahraga serius lebih baik daripada 2 jam tapi angkat beban seperti betina atau sibuk bercermin setelah beberapa repetisi dan menggosip dengan teman teman suplemen apa yang paling bagus.

Disiplin latihan artinya anda mau melakukan apa yang perlu dilakukan disaat anda tidak mau. Hal yang sedikit ini yang membedakan bodybuilder elite dengan bodybuilder yg sibuk nyuntik steroid dan kebingungan sendiri. Sedikit perbedaan mindset ini membuat perbedaan yang sangat besar antara orang yg sibuk mencubit perutnya sendiri dengan orang yg melihat hasil setiap bulannya.

2. Pola Makan

Disiplin kedua adalah pola makan, apakah anda cukup sabar untuk tidak makan gorengan setiap sore? atau menambahkan beberapa sendok gula lagi ke minuman anda? Disiplin pola makan meliputi makan dengan lebih bersih, garam lebih sedikit, tanpa MSG, lebih banyak protein dan tidak bolos jam makan.

Disiplin pola makan berhubungan erat dengan apa yang anda perbuat sendiri. ingat bahwa anda bisa mengatur apa yang anda mau makan. KFC atau McD tidak datang sendiri kerumah anda dan memaksa anda makan cheeseburger dan fries itu kok.

3. Istirahat

Disiplin istirahat adalah kunci terakhir untuk membuat anda menjadi seseorang yang bisa berbangga dengan dirinya sendiri di setiap akhir tahun.

Masalah terbesar kebanyakan orang di zaman ini adalah jadwal tidur yang benar benar tidak karuan. Anehnya, kebanyakan orang punya waktu untuk membeli sebungkus rokok, pergi ke diskotik untuk mabuk-mabukan dan tidak punya waktu untuk pergi ke gym atau olahraga dirumah.

Berapa banyak anak sekolah yang seharusnya punya waktu cukup untuk istirahat ketika mereka dirumah tapi terlalu sibuk dengan gadgetnya sendiri dan tidur larut malam? Disiplin istirahat berarti anda tidur cukup. 7-8 jam sehari.

Semoga posting sederhana ini bisa membuat anda tetap on-track dan ingat alasan awal kenapa anda melangkahkan kaki ke gym kemarin hari.

Semoga Bermanfaat😀