halo readers, hari ini saya mau posting tentang alat olahraga yang belakangan ini saya pakai sendiri karena sifatnya yang praktis, ini bisa jadi solusi bagi anda yg ngeluh mahalnya membership gym.

Resistance band adalah alat olahraga yang sangat ekonomis, jauh lebih ekonomis daripada iklan iklan TV yang menggunakan baju inframerah atau penarik tulang dengan desain bodoh. 1 alat ini bisa membantu anda melatih sekitar 100 gerakan dasar (silakan cek google/youtube cara pemakaian lebih lanjut).

Anyway, yang membuat resistance band sebagai sebuah alat toning yg baik adalah tension yg diciptakan oleh karetnya, tidak seperti dumbbell yg bebas, resistance band akan memaksa otot anda dalam posisi kontraksi sewaktu gerakan positif (naik) ataupun negatif (turun).

Foto ini memberikan contoh pemakaian resistance band, ada jauh lebih banyak lagi. Nah, jika anda dari kemarin bermasalah pergi ke gym, ntah karena anda ketakutan sendiri, membership mahal, ataupun ada bencana alam di dekat rumah anda. Tidak ada salahnya berinvestasi ke resistance band.

Rata-rata harganya 100ribuan aja kok, nggak harus beli advance set yg 1 jutaan, tp menurut saya, kalaupun beli yang 1 juta, jauh lebih baik daripada beli bantal infrared atau alat stair climbing dengan per murahan. maafkan sarkasme saya, saya hanya merasa iklan iklan di TV terlalu banyak menyesatkan.

Semoga bermanfaat ya😀