Hey semuanya! sehat sehat aja kan? hari ini saya akan memberikan sedikit masukan terhadap apa yang seharusnya udah dari kemarin kemarin anda lakukan. beberapa diantara kita dari kemarin mungkin sudah “planning” untuk memulai gaya hidup sehat kan? mungkin beberapa dari kita sudah mulai “planning” untuk mulai olahraga, pergi ke gym, dan menurunkan 10 atau 20kg. tapi, sampe lebaran monyet pun nggak bakal mulai mulai.

Apa yg salah ya?

Nah, beberapa dari kita suka ngeyel. kalau dinasehatin sama orang, ntar bilang. “alah, aku juga udah tau kok”. Ada juga beberapa orang yang suka bilang “ya lah, ntar lagi lah, tunggu waktunya tepat”, atau “dietnya mulai besok, hari ini yang terakhir nih”. atau alasan alasan klasik seperti itu, sehingga orang yang mencoba menasehati malah jadi muak sendiri.
Pertanyaannya, kalau anda sudah tau, kok belum mulai mulai-mulai juga?

Kebanyakan dari kita itu mirip anggota DPR, kerjanya hanya buat wacana saja. selain itu, kita juga merasa bahwa kerjaan kita terlalu capek dan banyak pikiran, makanya kerjanya tidur. lagi sidang capek, terus pulang kerja juga sudah capek, jadi kitapun tidur saja kerjanya.

Sadar nggak kalau dari 24 jam kita, kebanyakan waktu yg dipakai cuma habis percuma?

Makanya hari ini saya akan mengajak anda untuk menginvestasikan sedikit waktu dan tenaga anda untuk melakukan sesuatu yang produktif, sesuatu yang sangat mahal harganya, bahkan lebih mahal daripada uang.

Anda harus berani menginvestasikan waktu, tenaga dan uang anda (kalau perlu) untuk kesehatan. mengapa? karena kesehatan itu tidak bisa diukur pakai uang. kalau sekarang saya beli ginjal dan mata kiri anda, berapa banyak uang yang anda rasa cukup harganya?

Nah, ketika anda sudah tahu, bahwa kesehatan itu mahal, maka semua waktu yang anda habiskan untuk olahraga, dan memasak masakan yang lebih sehat sendiri, atau mengurangi rokok dan alkohol diluar sana. itu menjadi sesuatu yang gampang.

Ini list beberapa alasan alasan super-bodoh yang membuat anda menunda sesuatu yang baik untuk diri sendiri:

Capek kerja? pulang jam 6 malam? kan malamnya pake 30-50 menit untuk olahraga bisa.

Nggak ada uang buat bayar membership gym? kan bisa calisthenics dirumah.

Nggak ada suplemen? bisa beli makanan kan?

Nggak ada yang ngajakin? kenapa nggak anda yg ajakin orang lain?

Kerjaan banyak? kan ada hari lain untuk berolahraga.

Nggak ada personal trainer? kan ada youtube.

Orang yang tidak meluangkan waktu untuk olahraga, sesungguhnya sedang meluangkan waktunya untuk sakit.

Silakan dicerna baik-baik ya.

Semoga bermanfaat😀