Hey People! sehat-sehat aja kan? baru tanggal 3 nih, awal tahun jangan loyo, ntar malah jadi tahun jelek. Tahun ini harus jauh lebih banyak pasang target, dan semoga aja tercapai nih. update bucket-list nya loh, jangan memble aja pasang target tapi cuma jadi mimpi siang bolong.

Malam ini saya akan memberikan sedikit tips untuk mempercepat metabolisme. Metabolisme secara gampangnya adalah proses pembakaran didalam badan. ibaratnya mesin, badan anda membakar bensin untuk tetap menyala. Nah, setiap orang memiliki kecepatan metabolisme yang berbeda-beda, ada yg sangat lambat, ada yg lambat, ada juga yang terlalu cepat.

Dalam konsep diet, badan anda dituntut untuk memiliki metabolisme yang lebih cepat, karena metabolisme cepat mengarah ke pembakaran kalori lebih banyak dan membersihkan badan anda secara alami dari racun.

kalau diibaratkan seperti api unggun

Nah, ada beberapa cara cepat untuk memaksa badan anda mempercepat metabolismenya:

1. Minum lebih banyak air putih

Air putih mempercepat pembersihan badan, kulit, saluran pencernaan dan menstabilkan metabolisme anda. Saya tidak perlu cerewet menunjukkan badan anda terdiri dari air 75% kan? anda bisa baca sendiri, saya sudah cerewet duluan.

Anyway, air putih adalah komponen penting dalam diet dan kesehatan. Sedikit tips lagi, jangan minum 8 gelas saja (1.6L), sehari itu minum 2 liter minimal, bahkan kalo bisa 4liter kalau misalnya olahraga anda berat.

2. Minum Kopi sebelum Latihan

Nah, ini saran dari saya pribadi, sifat kopi thermogenic yang akan menambah suhu alami badan anda selama beberapa jam, dan mempercepat metabolisme badan, Efeknya? Mata anda akan melek, tenaga bertambah banyak, pembakaran lemak INSTAN!

Yang perlu dicatat, anda TIDAK boleh minum kopi instan. isinya hanya kafein kosong tanpa biji kopi, hanya perasa, pengawet dan tanpa anti-oksidan sama sekali.

Kalau anda tidak kuat kafein, jangan pake biji robusta, pakai biji arabika yg lebih tipis kafeinnya. Oya, kalau anda ada gejala lambung, jangan kebanyakan minum kopi kalo nggak dibarengi makan ringan sebelum olahraga ya.

Anda boleh pake sedikit gula, tapi lebih baik, nggak pake gula, targetnya kan pembakaran lemak toh? kalaupun mau pake gula, pake gula alami sedikit, jangan pake krimer. lemak dan kolestrol saja, ngapain dicampur ke minuman sehat?

3. Tambah Otot

Nah, ini saran terpenting. TAMBAH OTOT. Jangan fokus kardio aja dengan harapan badan anda akan membakar lebih banyak kalori dan mendapatkan bentuk cantiknya. dengan menambah otot, badan anda akan memaksa anda untuk membakar lebih banyak kalori karena otot membutuhkan makanan. ini hanya logika dasar saja.

Jadi, variasikan lah latihan anda mulai sekarang. yang cewek-cewek nggak perlu takut ngegym, anda tidak akan kelihatan seperti tukang bangunan, paling banter kayak mbak-mbak ini kok.😀

Nggak ribet kan? yang penting mah niat memulai, sampe lebaran kuda nggak bakal berubah badan anda kalau anda hanya mengharapkan dengan tidur siang badan anda akan bagus.

Now work on it! don’t just think about it.

Semoga bermanfaat😀