Selamat Pagi!! Hari Senin harus semangat dong, awal seminggu jangan dimulai dengan mengeluh ya sodara-sodara. nanti cepat tua, stress dan mati tidak gembira.

Anyway, posting hari ini adalah sedikit perspektif saya tentang apa yg akan membuat anda lebih tahan sehat dengan cara-cara yg mungkin anda tidak pernah dengar sebelumnya, saya percaya kesehatan yg sebenarnya dimulai dari dalam. Meskipun kedengarannya klise atau seperti jargon iklan, tapi ungkapan ini benar loh readers.

Sehat mental, adalah kunci anda akan lebih lama sehat daripada orang lain. Anda pasti pernah punya seorang teman yang kerjanya setiap hari mengeluh saja kerjanya, yg lebih banyak mengeluh daripada mengubah nasibnya toh? keadaan yg mirip sekali dengan beberapa dari kita yg sering menganggap kalau musim hujan datang kita akan sakit, atau merasa badan kita lemah dan tidak sanggup olahraga.

Banyak orang yg dengan tidak sadar membatasi dirinya, menganggap dirinya lemah dan gampang sakit, menganggap hanya dengan sedikit asap, dia akan demam. menganggap kalau mereka akan sakit hanya dengan olahraga sedikit berat atau tidak memulai fitness dan gym work hanya karena merasa badannya akan membesar (padahal aslinya juga gemuk).

Percayalah, kesehatan yg paling dasar, jika anda ingin sehat secara fisik, anda harus berani untuk merasa pantas. anda harus berani berkata dan meyakinkan diri anda sendiri, bahwa anda adalah seseorang yg kuat dan sehat.

Beberapa self-affirmation yang bisa dipakai:

“Saya sehat dan saya sangat bahagia”

“Saya akan menjadi langsing dalam 3 bulan”

“Saya akan diet sehat dan pada akhirnya saya akan kelihatan jauh lebih cantik pada bulan Januari”

“Saya pasti bisa, saya akan latihan dengan rutin”

dan beberapa versi lain anda yg buat sendiri, tp sedikit tips untuk self-affirmation, jangan fokus kepada masalah anda, misalnya anda sedang sakit, jangan bilang “saya nggak mau sakit lagi”. tapi bilang “saya mau sembuh”. Jadi anda bisa berfokus kepada yg penting saja, anda akan berfokus pada solusi.

Jika anda mampu membayangkan dan percaya dengan kekuatan pikiran anda, anda akan menjadi jauh lebih sehat. Percayalah, orang yang menganggap dirinya lemah dan gampang sakit, akan benar-benar gampang sakit dan lemah. Jadi mengapa mempersulit hidup anda kalau anda mempunyai kapasitas pemikiran untuk membuat anda kebal dari penyakit dan kelihatan jauh lebih sehat?

Semoga bermanfaat ya😀