Hey readers, maaf sudah lama banget baru saya sempet update blog ya. soalnya saya sok sibuk ada kerjaan diluar. Hari ini saya akan membahas tentang sedikit guidelines bagi wanita yg sudah berani masuk gym karena mengerti bahwa cardio saja tidak akan membentuk tubuhnya dalam bentuk apapun, dan cardio berturut turut itu sedikit membosankan.

gym bagi wanita

Nah, Fitness/gym workout itu sangat efektif bagi pembakaran lemak di wanita. kenapa? dasarnya, otot adalah bagian tumbuh yg meminta kalori untuk dibakar, jadi semakin banyak otot ditubuh anda, semakin cepat anda membakar kalori. Wanita banyak yg takut untuk memulai gym padahal SAMA SEKALI anda tidak akan berotot seperti Lenda Murray atau Iris Kyle (ini menjadi banyak alasan wanita untuk pergi nge-gym, padahal gym jadi kering. bau kete’ cowok semua).

Anyway, saya bisa MENJAMIN bahwa anda tidak akan perlu takut terhadap otot sebesar tukang campur semen, karena testosteron wanita 20x lebih sedikit daripada laki laki. namun saya tidak akan panjang panjang cerita karena udah ada posting blog tentang pembahasan ini disini.

Nah, saya akan memberikan beberapa petunjuk untuk wanita yg mau memulai hidupnya di gym. not literally.

1. Jadwal gym yg baik untuk pemula adalah 5x seminggu dengan time span 30-45 menit saja.

Anda tidak perlu menghabiskan waktu berjam-jam di gym dengan harapan badan anda akan menjadi sangat seksi setelah 1 minggu, perubahan adalah konsep yg memakan waktu dan kesabaran, bukan hasil 1 hari lat pulldown dan anda sudah punya sexy back. perut yg berlebih dimana-mana itu kan bukan kerjaan 1 malam juga toh?

2. Buat target yg realistis

Banyak sekali wanita yg baru mulai masuk ke dunia olahraga dari yg sama sekali tidak pernah olahraga dan langsung ingin menurunkan 10kg lemak dalam 1 bulan. ini sangat tidak masuk akal. 1kg lemak itu sama dengan kurang lebih 9000kg. dan anda ingin membakar 90,000 kalori dalam 30 hari? berarti 1 hari 3000 kalori ingin dipangkas? sementara olahraga hanya membakar sekitar 300-400kalori? target itu dibuat untuk anda memulai, bukan untuk dibayang-bayangkan saja.

3. Latih otot otot besar dulu

Otot besar pada dasarnya ada 4, Bahu (delts), Dada (pecs), Punggung (lats), dan paha (Quads). nah 4 otot ini adalah otot-otot besar dan anda perlu melatih mereka terlebih dahulu karena mereka membutuhkan tenaga lebih untuk dilatih dengan baik. setelah anda selesai lat pulldown barulah anda melakukan bicep dumbbell curl. kurang lebih logikanya seperti itu, otot besar terlebih dahulu.

4. Cardio SESUDAH weight training

Ada ratusan wanita diluar sana yg sibuk datang ke gym hanya untuk tegak diatas elyptical training machine atau treadmill dan TIDAK menghasilkan apa apa. ini dikarenakan mereka melupakan weight training. nah, anda boleh cardio seperti lari, renang atau elyptical, tapi sebaiknya dilakukan sesudah weight training untuk hasil yg efektif, ini dikarenakan pertumbuhan otot sebaiknya di prioritaskan jika anda ingin memiliki tubuh se0rang fitness model

5. Minta bantuan

Ada banyak gym rats yg dengan senang hati menunjukkan anda cara melakukan sesuatu dengan benar, ada yg minta dibayar, ada yg ingin cuma merasa disanjung, ada juga yg hanya ingin membantu. apapun alasan mereka, mereka akan membantu anda kok, apalagi anda seorang wanita. tapi baiknya sih, cari aja cowok yg juga ikut olahraga, jadi anda lebih nyaman, lagian enak bukan olahraga kalo pacar anda mendukung? Intinya sih, jangan sok tau. beberapa orang, khususnya amatir dalam weight-lifting sering mengikuti pola olahraga para atlit tanpa mengetahui pola gerakan yg benar. ini yg disebut do something for nothing.

6. Makan dengan benar!

Ini perintahnya pake tanda seru, kenapa begitu? karena sudah terlalu banyak orang yg salah dengan pola makannya, logikanya begini. Jika anda punya sebuah Lamborghini atau Porsche, apakah anda akan mengisinya dengan bensin seharga 4500 per liter? tentu tidak, anda sudah olahraga dengan berat, makanlah makanan yg baik kandungan gizi-nya. JANGAN bolos makan, apapun alasannya. diet yg benar itu makan dengan pola makan yg benar, BUKAN bolos makan. yg ada kasian ntar badan anda. makan 5-6 kali sehari, 3 snack dan 3 makan besar. makan dengan benar memastikan metabolisme badan anda bekerja dengan benar dan menghindari anda dari sakit dan membantu anda menguruskan badan. saya tidak sedang bercanda.

Nah, silakan di praktekkan. kali aja ntar badan anda jd kyk Jennifer Nicole Lee atau Laura Jeane