Hey readers! Maaf saya kelamaan ga ngupdate, sempat sibuk dengan penjurian di Smayava sejak tanggal 1 kemarin.

Anyway, hari ini saya akan membahas sedikit faktor pemicu semangat anda untuk berolahraga. salah satunya ya pasangan anda dong, kalau anda memiliki sparring partner, anda akan terpicu untuk berolahraga dengan lebih semangat lagi. kecuali pasangan anda obsesif kompulsif.

Ada beberapa orang yg melihat cermin setiap hari sebagai faktor pemicu-nya, ada juga yang setiap hari melihat video-video atau gambar badan ideal-nya, ada juga yg setiap hari mengingat dirinya yg dahulu. apapun motif anda, anda harus ingat, bekerja lah dengan target, karena target itu juga faktor pemicu yg luar biasa.

Anda harus ingat kalau misalnya anda bekerja tanpa target, anda tidak akan kemana-mana, target dibuat supaya anda bisa memulai, bukan untuk membuat anda selesai. Ingat pentingnya hal ini, target tidak harus sulit, misalnya anda mampu lari 5km dalam 1 bulan, atau mampu lari 20 menit tanpa istirahat, atau pushup 300 kali. kalau anda males catat, inget saja. yg penting anda berolahraga dengan target.

Faktor pemicu anda haruslah dijadikan patokan dan semangat, misalnya berat badan anda dulu, atau gambaran badan ideal anda.

Supaya target gampang, lakukan berdua. apalagi kalau pasangan anda itu faktor pemicu anda (gombal luar biasa bukan?). Makanya, silakan memulai aktifitas anda hari ini! manfaatkan faktor pemicu untuk target anda.

Semoga bermanfaat readers😀