hi everibadeh.

maaf telat update-nya, kemarin saya sibuk karena ada acara Lomba Kompetensi Siswa SMK. dan saya ditunjuk menjadi juri di salah satu bidang.

Anyway, hari ini saya akan melakukan vonis kepada anda, yang sampai sekarang belum langsing-langsing juga, padahal udah berniat sejak zaman dahulu kala.

mc fat

sepertinya anda tahu jawabannya kenapa. tapi saya akan menambahkan beberapa tambahan ide misalnya anda telah lama memulai latihan beban:

1. Terlalu lama di gym

Anda menghabiskan waktu terlalu lama di gym, normalnya cukup 45 menit dalam angkatan beban, teruskan lah dengan cardio jika anda ingin mengurangi lemak yang bertumpuk. fokusnya adalah cardio, mungkin anda terlalu banyak menghabiskan waktu di gym dan bukan di jogging track.

Yang harus dilakukan:

Berfokuslah kepada cardio, silakan coba interval cardio training, lari lah di jogging track dengan teratur dengan perhitungan 30:2:3. 30 detik sprint, 2 menit jogging dan 3 menit brisk walking, ulangi.

2. Pasangan anda?

Well, percaya atau tidak teman anda hang-out, kongkow kongkow dan gaul menentukan kualitas kesehatan anda, jika pasangan/teman anda memiliki gaya hidup yang tidak sehat (kebanyakan snack-time, tidur terlalu telat atau fast food) bisa menjadi alasan anda tetap gemuk.

Yang harus dilakukan:

Ajak pasangan/teman-teman anda untuk olahraga bersama daripada pergi clubbing melulu. hemat uang juga toh?

3. Anda belum makan 6 kali

Saya serius, anda harus makan 3 kali makanan penuh dan 3 kali snack-time. tapi pilihlah makanannya, kemungkinan besar anda sekarang menghindari sarapan dan siangnya anda malah binge eating, makanya perut anda tetap melegenda.

Yang harus dilakukan:

Naikkan konsumsi serat dalam makan besar, JANGAN tinggalkan sarapan, dan pilihlah kacang-kacangan dan yogurt sebagai menu snack anda.

4. Lapar anda bersifat Psikologis

Anda cuma kurang minum air, dan anda tertarik melihat warna dan gambar dan terlalu cepat membuat keputusan. meskipun telah berakhir dengan penyesalan, anda cuma bilang “okay, diet starts tomorrow”

Yang harus dilakukan:

Kurangi jam nonton TV, iklan makanan terlalu banyak, dari permen, sosis ala boyband sampai sirup semuanya ada.

enak ya keliatannya?

calm down, people.

5. Anda terlalu stress

Persepsi anda terhadap makanan mempengaruhi kelancaran diet anda. jangan mengidentikkan stress dengan makanan, apalagi dengan menganggap bahwa makanan akan menghilangkan stress anda, trust me. it’s the opposite, you will have more things to worry later.

Yang harus dilakukan:

Jika anda stress, cari tempat bercerita, jika anda terlahir kesepian, pergi olahraga~! Dunia tidak sekejam yang anda bayangkan, kebanyakan kita terlalu mendramatisir situasi kok.

Mulailah sekarang juga~! besok tidak akan datang.

semoga bermanfaat😀