Hi readers, postingan kali ini khusus untuk lomba blogging disini 

Di postingan ini saya akan bercerita tentang alasan kenapa saya pribadi memasuki dunia blogging dan mencoba menyadarkan umat manusia mengapa kita semua harus sehat. Kenapa baru dibahas sekarang? Karena saya belum ketemu alasan tepat untuk promosi diri dari dulu, mumpung ada lomba blogging, sekalian saya bisa tebar-tebar pesona di website nutrifood.

pekanbaru

Terlahir di kota Pekanbaru yang panasnya ampun-ampunan membuat saya terlahir dengan gemuk, ya memang tidak nyambung sama sekali, saya terlahir di ibukota daerah penghasil minyak bumi dan minyak sawit terbesar di Indonesia. Dan bisa ditebak, semua orang disini memiliki taraf hidup yang sangat amat tinggi. Pengemis disini bisa makan di rumah makan padang sambil mesan jus buah, sangat sedikit orang miskin disini malah bisa dibilang pengemis sejati di kota pekanbaru ini biasanya oporan dari daerah lain.

Sebagai seorang pendidik saya selalu merasa heran dengan gaya hidup hedonisme orang pekanbaru, gadgets-nya bisa sampe 3-4 buah, i Pad, i Phone, Android, BB, blueberry (?) apapunlah namanya, gaulnya ke mall ciputra, minumnya capuccino cincau (sejenis minuman yang tiba-tiba meledak jadi khas pekanbaru, setiap simpang jalan ada), kerjanya setiap hari menikmati kuliner karena emang nggak ada kerjaan lain.

Anyway, taraf hidup orang-orang pekanbaru yang super tinggi ini sayangnya tidak dibarengi oleh kesadaran untuk hidup sehat. Restoran Padang di kota ini setiap jam 11 sampe jam 1 penuh sesak, tapi kalo gym jarang banget yang penuh, malah kebanyakan bangkrut dalam waktu 6 bulan pertama.

Ironis memang, kenapa restoran lebih rame daripada gym? Alasan ini yang membuat saya menjadi seorang personal trainer, terlepas pekerjaan tetap saya sebagai guru, dan menyebarkan pesan hidup sehat dari twitter, blog dan celotehan saya didepan kelas setiap hari, dari SD sampai SMA semuanya saya selalu memberikan pesan bahwa orang sehat itu punya 1000 keinginan, dan orang sakit hanya 1.

gym seharusnya begini

Kalau gym dan tempat olahraga mulai ramai, berarti orang-orang sadar apa yang penting kan? Saya selalu heboh didepan semua orang yang mau memulai hidup sehat,  saya percaya semua orang harus menemukan alasan sendiri mengapa dia mau hidup lebih sehat, tampil lebih menarik dan lebih bersemangat. Namun, banyak orang-orang yang perlu disadarkan lebih dulu. Untungnya, saya sudah sadar duluan.

Saya sudah sadar duluan kalau hidup dengan gaya hidup yang sehat saya memiliki kekuatan dan semangat lebih tinggi daripada orang disekitar saya. Dengan tidak merokok nafas saya tidak bau asam, badan saya tidak bau busuk, dengan olahraga teratur saya tidak gampang capek, dengan pola makan yang sehat saya berfikiran lebih jernih.

Anak fitness lokal.hahaha

Ironis sekali jika orang-orang mengira dengan memiliki uang yang banyak, maka anda tidak perlu berolahraga dan jika anda sakit anda tinggal pergi keluar negeri mencari dokter. Jangan kira uang bisa membeli umur anda. Karena mahalnya hidup sehat itu baru terasa ketika anda sakit. Saya sadar bahwa banyak yang belum sadar manfaat dari berolahraga karena mereka menunggu waktu yang tepat untuk memulai.

tapi percayalah, besok tidak akan datang. mulai hari ini juga.

Nama saya Yudi Suseno, dan saya menyebarkan pesan hidup sehat lewat pendidikan, blog dan jejaring sosial tanpa hentinya sejak saya seorang siswa SMA sampai saya menjadi seorang pendidik hari ini.