selamat pagi~!

dan selamat hari kartini~!

berbanggalah menjadi wanita indonesia, anda dilahirkan di sebuah negara yang kaya dan subur, dimana anda dihadapi dengan tantangan untuk bersaing dengan para pria yang terkadang beberapa diantara mereka masih terlalu berfikiran pendek. mereka masih menganggap wanita mahluk yang terlalu lemah dan tidak sanggup disejajarkan dengan kaum pria.

kartini 2

Padahal tidak banyak dari laki-laki yang banyak berbicara dan mencibir wanita itu tidak lebih hebat daripada wanita-wanita yang dicibirnya. Isu Sexist memang tidak habis kalau dibicarakan, namun yang perlu saya ingatkan adalah, bahwa anda yang biasa meremehkan orang lain, tidak membuat anda berada di posisi yang lebih baik daripada mereka.

kartini

Bangkitlah, kartini-kartini Indonesia. Manusia dengan pemikiran sempit tidak punya tempat di zaman sekarang. Laki-laki yang tidak menghormati wanita secara tidak langsung merendahkan martabat ibunya sendiri. Jadi, jika ada laki-laki yang hari-harinya mengejek dan merendahkan wanita, secara tidak langsung merasa dia lebih tinggi harga dirinya daripada ibunya. 

kartini 3

Saya secara pribadi berhutang besar dengan ibu saya, dan guru-guru saya termasuk ms.ernawati dan ms.marnis yang mengajarkan saya dasar dari public speaking. tanpa wanita-wanita hebat seperti ini, mungkin saya masih terpuruk saja di masa lalu.

Nevertheless, Selamat Hari Kartini wanita-wanita Indonesia, anda lah tonggak perubahan negara ini, anda lah yang mendidik para pemimpin masa depan. anda lah yang menjadi tumpuan para laki-laki yang membutuhkan tempat untuk mengadu, tempat untuk bermanja, dan tempat untuk berteduh sebentar dari munafiknya dunia luar.

If you educate a man, you only educate one man, but if you educate a woman, you are educating a future generations. happy kartini’s day