Hi there readers😀

Saya akan memberikan pengetahuan umum suplementasi (fitness) hari ini, dengan banyaknya kebingungan yang terjadi di gym, penjual suplemen dan kekurangan bahan referensi membuat banyak pembeli nggak tahu apa yang mau dibeli padahal udah niat banget mau jadi gede dan berotot.

oke, kita masuk dulu ke yang paling utama. suplementasi itu pada dasarnya mempromosikan beberapa hal, namun yang paling utama biasanya penambahan massa otot. karena semua orang masuk gym dengan akal sehat untuk menambah otot karena badannya terlalu cungkring atau terlalu berlemak kan? Nah, hari ini saya akan membahas suplementasi yang paling penting kalau mau nabung buat serius memahat otot di badan.

Whey adalah salah satu produk suplementasi termahal yang ada. kenapa mahal? karena konsentrasinya bener-bener padat protein. pada dasarnya whey itu adalah susu sapi yang dipanaskan dan dipisah lemaknya, kalo zaman dahulu kala, pembuatan keju, yang diambil lemak susunya. terus di fermentasikan, proteinnya dibuang, bener-bener ngeselin kan?

whey

 ini cara pemisahan protein ama lemaknya

Anyway, protein yang terpisah itu namanya whey compound, kalo di saring lagi, jadi whey concentrate, kalo disaring lagi sampe bener-bener murni itu namanya whey isolate. nah, harganya bener-bener amit amit. sekilo bisa sampe 1 juta. kalo beli kerupuk ga kebayang banyaknya berapa. Tapi, saya menganjurkan semua orang untuk mengkonsumsi whey. laki-laki, perempuan, bahkan kakek kakek dan nenek-nenek.

zeus

Nah, tau nggak kenapa Zeus atau Poisedon, atau beberapa pahatan patung kyk patung Daud atau patung apapun lagi yang berasal dari daerah Yunani atau Romawi secara khusus memiliki badan prajurit yang tegap-tegap dan bagus? karena mereka terbiasa dari kecil mengkonsumsi whey.

Segitu pentingnya whey bagi mereka karena mereka tahu bahwa protein murni itu baik untuk kesehatan. Makanan zaman sekarang itu padat kalori tapi kurang nutrisi. sebaliknya, whey itu padat nutrisi dan tidak memiliki kandungan kalori yang berarti. Protein dan segala asam amino esensial disini bukan hanya untuk otot saja. tapi untuk kesehatan organ, kulit, dan kelancaran metabolisme tubuh juga.

Daud

the girls can see my doodle

Karena proses penyaringan yang berulang kali, whey itu sangat amat mahal apalagi buat mahasiswa seperti saya  , namun saya amat menyarankan anda untuk menabung membeli whey karena manfaatnya yang banyak, jumlah asam amino yang lengkap (essensial dan non-essensial) kebanyakan sudah ada di whey, bener-bener praktis. dan manfaat kesehatan lainnya seperti mencegah kanker prostat, membantu pembakaran lemak, dan membuat anda berotot seperti patung daud.

whey 2

Badan kyk gini kan impian para wanita. Nah, namun ingat. saya hanya menganjurkan anda membeli suplemen kalau anda orang sibuk dan mengatur pola makanan adalah sebuah kesulitan bagi anda. namun mengingat banyaknya manfaat dari whey. there’s nothing wrong in saving up to buy one.

whey 3

Okay, kalo ada pertanyaan apapun, contact saya di twitter aja lagi deh. Semoga bermanfaat🙂