hai readers🙂

semoga masih sehat dan sukses, nah hari ini saya akan sedikit bercerita tentang beberapa orang yang memiliki masalah dengan berat badan, tapi bukan dengan mengapa lemaknya dimana-mana, tapi mengapa tidak ada lemak dimana-mana. orang kurus memang menyedihkan. saya jujur merasa sedikit kasihan dengan orang yang terlalu kurus, kelihatannya tidak bahagia, hahaha

kurus dan menderita

padahal sudah cantik tapi tetap kelihatannya menderita kan? bener-bener deh, kayaknya hidupnya tiap hari cuma makan dengan porsi biksu. kalo dipeluk ntar rasanya kayak meluk tiang listrik, how annoying is that?

gemuk dan menderita

Nah, sayangnya laki-laki juga nggak mau sama yang gemuk gemuk gini, laki-laki memang banyak minta, meskipun kadang-kadang mereka juga tidak sanggup memodali cewek cantik.

Anyway, jadi ngelantur. saya hari ini akan memberikan cara yang paling pintar untuk bulking (menambah massa badan), karena saya percaya wanita yang seksi itu adalah wanita yang tidak kurus juga tidak gemuk, namun kelihatan segar dan berat badannya seimbang.😀

Nah, sebelum kita bicara tentang bulking, saya harus menjelaskan alasan mengapa ada beberapa orang yang makan sebanyak apapun, berat badan mereka tidak naik dengan banyak, ini dikarenakan mereka terlahir dengan bentuk badan yang dominan ektomorph, ciri-ciri ektomorph biasanya, tulangnya pipih, panjang, bahunya tidak lebar, dan tidak berbentuk. Dengan bentuk badan ektomorph yang notabene-nya metabolisme nya tinggi dan cepat membakar kalori, mereka kesulitan untuk menambah massa badan.

Badan yang cepat membakar lemak, tidak efektif rasanya untuk menambah lemak supaya keliatan padat, jadi sebaiknya tambah otot, bukan tambah lemak. dengan dasar ektomorph, hanya ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam bulking supaya keliatan keren seperti allison stoke ini:

allison stoke

allison stoke 2

untuk memiliki badan idaman seperti ini, para wanita yang terlahir kurus harus lebih semangat lagi dalam mengawasi beberapa hal penting:

1. Pola Makan

Pola makan adalah salah satu hal terpenting dalam aspek diet untuk menjadi lebih berisi dan seksi. makanan yang sebaiknya dikonsumsi harus bersifat time-release, jadi bukan karbohidrat simpel, karena hanya akan terbakar oleh badan dengan cepat, usahakan makanan yang bersifat kompleks seperti umbi-umbian, nasi merah, brown rice ataupun pasta gandum. Nah, dengan badan ektomorph, paksalah badan anda untuk makan lebih sering dan porsi lebih banyak, namun perhatikan jumlah protein yang masuk, protein secara dasar lebih sulit dibakar daripada karbohidrat. jadi perbanyak asupan makanan padat protein seperti tempe, dada ayam, ikan ataupun daging merah dan telur. minum susu juga baik untuk mempercepat fase bulking.

Yang perlu diingat hanya satu, meskipun anda bebas makan makanan berlemak, sebaiknya jangan berlebihan, karena lemak dari daging kolestrolnya tinggi sekali.

2.  Olahraga

Nah, jenis olahraga yang saya SANGAT AMAT sarankan, adalah fitness. mengapa begitu? karena olahraga yang mengarah ke kardio hanya akan mempercepat pembakaran lemak, dan anda (yang kurus) tidak memerlukan pembakaran lemak lagi, jadi sebaiknya. saya menyarankan anda untuk menambah otot. dan bukan membakar lemak dengan jogging/berenang.

Anda yang cewek tidak perlu takut akan berotot seperti kuli bangunan, karena hormon testosteron wanita 20x lebih sedikit daripada laki-laki.

3. Istirahat

Otot tumbuh BUKAN selagi anda latihan, tapi ketika anda beristirahat, cukupkan tidur 8 jam setiap hari, dan berikan waktu 2 hari selama seminggu untuk tidak latihan (gym). jadi anda cukup berlatih di gym 5 kali seminggu dengan intensitas rendah.

Ingat bahwa proses bulking memakan waktu, sekitar 5 minggu. dengan disiplin dan tujuan yang jelas, anda pasti bisa kok.

Semoga bermanfaat😀