Maaf baru update blog readers, karena saya banyak alasan err, sibuk. a lot of things happened. anyway, update blog hari ini sedikit spesial, karena ini adalah curhatan yang mewakili banyak fitnessmania dan gym rats.

Sejujurnya, menjadi anak gym itu tidak mudah, anda menjadi seseorang yang berbeda dengan orang banyak, apalagi jika anda dikelilingi dengan orang orang yang tidak pernah ber-olahraga. Anda akan kelihatan “aneh” hanya dengan melakukan sesuatu yang seharusnya dilakukan.

Masih tidak mengerti maksud saya? secara gampangnya gini, saya pribadi kemarin mengalami kecelakaan yang lumayan parah, dan teman saya datang dan berkata, ‘anak fitness kok bisa tabrakan? kok bisa luka? bukannya badan situ keras semua?’ Ini contoh kecil, yang lebih sering kita lihat, kalo misalnya kita ketahuan cheating, maka akan ada saja seseorang yang datang dan bilang ‘ehh, kok elo makan pizza? elo kan anak fitness? harusnya kan minum susu?’

come on, emang anak fitness anak debus? kebal? atau kami ga boleh makan seperti orang lain?

who says so?

perasaan takut terdiskriminasi dan merasa tertindas karena anda anak gym menjadi salah satu alasan orang menunda perubahan, untuk mulai datang ke gym, untuk mulai memilih makanan yang baik, mengurangi lemak yang menggantung dimana-mana di badan, dan mulai lebih percaya dan bangga dengan diri sendiri.

Mengambil keputusan adalah hak anda, dan juga merupakan bukti apakah anda kuat memegang komitmen, jika anda bertekad untuk sehat dan berubah, maka acuhkan apa kata orang. Anda tidak harus mendengar semua vonis orang lain terhadap anda, ini berlaku bukan hanya jika anda seorang ‘anak gym/gym rats/fitnessmania”. bahkan jika anda seorang atlit ataupun hanya mempunyai hobby olahraga, mungkin bakal ada saja mr/ms. negative didekat anda yang hanya akan menjatuhkan apapun yang anda lakukan.

percayalah, bahwa orang yang tidak meluangkan waktunya untuk berolahraga, sesungguhnya sedang meluangkan waktunya untuk sakit cepat atau lambat. happy workout guys~

semoga bermanfaat.