ikatan ibu dan anak adalah sesuatu yang sulit dijelaskan dengan kata-kata

Namun, entah mengapa zaman sekarang, ikatan ibu dan anak tidak seperti yang dulu😦

terlalu banyak ibu ibu yang GENGSI memberikan ASI eksklusif.  dan lebih memilih memberikan susu formula (yang terbuat dari susu sapi) kepada anak sendiri. anak yang dilahirkan dengan susah payah selama enam bulan hanya diberikan susu sapi.

emang anak anda anak sapi???


kecuali anak anda terlahir dengan 4 kaki dan berbulu halus serta tidak menangis, baru ceritanya berbeda

OK, anda tidak perlu terkejut dulu, straight away to the point, saya akan memberikan ide mengapa ASI eksklusif adalah HAK seorang bayi.

Pada umur 6 sampai 12 bulan, ASI masih merupakan makanan utama bayi, karena mengandung lebih dari 60% kebutuhan bayi. sebut saja, colostrum, protein, pecahan asam amino, lemak, dan segala macam antibodi yang terdapat didalam ASI tidak ada didalam susu formula!

susu formula, hanyalah GULA

tidak lebih, meskipun iklan mengelu-elukan segala macam bentuk susu formula, yang ada didalam susu formula hanyalah GULA

gula yang berlebihan (tinggi kalori) hanya membuat anak kenyang lama, namun tidak ada nutrisi, ini alasan mengapa;

1. anak ASI lebih sering minta disusui karena cepat lapar

2. anak ASI jauh lebih aktif dan jarang sakit dibandingkan dengan yang non-ASI

masih belum cukup?

ASI selalu siap sedia setiap saat bayi menginginkannya, selalu dalam keadaan steril dan suhu susu yang pas, tidak seperti susu formula yang proses manufakturnya tidak terjamin steril, selain itu ginjal si kecil yang masih tumbuh sudah anda masukkan susu yang tidak bermanfaat, dan belum tentu bersih, anda hanyalah mencoba merusak organ anak anda sendiri, apalagi anak anda belum masuk diatas 6 bulan.

pemberian ASI juga mendekatkan ibu dengan anak, bandingkan dengan hanya memberikan botol, tanpa sentuhan fisik yang intim dengan anak. menurut saya pribadi, setiap anak memiliki hak untuk mendapatkan ASI eksklusif karena anak butuh kasih sayang yang dalam dari seorang ibu.

Lanjut😀

Hisapan bayi membantu rahim menciut, mempercepat kondisi ibu untuk kembali ke masa pra-kehamilan dan mengurangi risiko perdarahan, kondisi post-delivery yang kebanyakan sulit bagi para ibu ternyata bisa dibantu juga oleh sang bayi dengan hanya memberikan ASI.

selain itu, ASI tidak akan basi. ASI selalu diproduksi oleh pabriknya di wilayah payudara. Bila gudang ASI telah kosong. ASI yang tidak dikeluarkan akan diserap kembali oleh tubuh ibu. Jadi, ASI dalam payudara tak pernah basi dan ibu tak perlu memerah dan membuang ASI-nya sebelum menyusui, pemberian ASI selama 6 bulan juga terbukti mengurangi resiko kanker payudara bagi ibu.

masih banyak manfaat ASI bagi ibu dan anak, namun sekarang pesannya adalah seperti ini.

jika anda benar-benar menyayangi anak anda, buang gengsi anda dan mulailah memberikan kasih sayang kepada anak anda.

semoga bermanfaat,. silakan dishare