Kanker adalah salah satu masalah terbesar manusia,

dengan banyaknya kemungkinan kita terserang kanker, baik dari keturunan, pola makan, pola istirahat dan banyak lagi penyebabnya. Kanker menjadi salah satu vonis yang mengerikan dari dokter, mulai dari kanker tenggorokan, paru-paru, kulit, hati, rongga mulut, bahkan sampai prostat dan serviks. sampai sekarang yang saya ketahui, kanker belum ada penyembuh total, yang ada hanya pencegahan dan pengangkatan sel tumor, namun setelah itu kanker akan tumbuh lagi.

 sel kanker payudara

saya sengaja tidak menyisipkan foto-foto pasien kanker yang jauh lebih aneh seram daripada yang ini, ntar malah pada muntah gara-gara baca postingan blog.

Anyway, kita hari ini akan berfokus pada pencegahan, dan salah satu antioksidan yang paling terkenal adalah lycopene

  1. Tahun 1959, pakar medis Amerika pertama kali melaporkan bahwa Lycopene mempunyai khasiat mencegah kanker.
  2. Tahun 1985-1991, fakultas Kedokteran Universitas Italia menggunakan Lycopene dalam jumlah dosis yang banyak untuk melakukan percobaan pencegahan penyakit kanker, yang membuktikan bahwa Lycopene dapat menurunkan persentase berbagai penyakit kanker, seperti kanker saluran pencernaan, lambung, usus dan prostat.
  3. Tahun 2002, majalah “Times” mengumumkan bahwa dalam 10 besar makanan sehat, tomat yang mengandung banyak Lycopene menduduki peringkat pertama.
  4. Tahun 1994, Universitas Harvard melalui penelitian terhadap 48.000 orang menunjukkan jika setiap minggu mengkonsumsi dua kali produk tomat, maka persentase timbulnya kanker prostat dapat dikurangi 34%.buah tomat

tomat hanyalah satu contoh dari buah yang memiliki kandungan lycopene, contoh lainnya adalah pepaya, semangka dan strawberry,

fresh strawberries

hal yang mirip dari semua buah ini adalah, dagingnya berwarna merah,

tingkatkan konsumsi buah untuk menghindari kanker, trust me, you won’t be more grateful if you are as healthy as 18 when you are 81 later!