Breakfast eaters were approximately 30 percent less likely to be overweight or obese. (disunting dari http://eatthis.menshealth.com/slide/never-skip-breakfast?slideshow=77650#sharetagsfocus)Dia presiden Amerika Serikat, SEDANG SARAPAN

Terlepas dari keragu-raguan presiden AS dalam memilih sarapannya, dia jauh lebih baik daripada beberapa orang disekitar kita yang lupa sarapan,

Tubuh kita juga mencerna ketika kita tidur, dan sebagai hasilnya, kita terbangun dengan kondisi katabolik (dimana tubuh mengurai protein dari badan untuk nutrisi)

ketika kita tidak sarapan, maka kemungkinan besar, di siang hari kita akan makan dengan jumlah yang tidak wajar, mungkin rasanya tidak masuk akal karena anda mengira dengan tidak sarapan maka asupan kalori berkurang,

namun, tubuh kita tidak bekerja seperti itu.

People who eat breakfast tend to have higher total calorie intakes throughout the day, but they also get significantly more fiber, calcium, and other micronutrients than skippers do. Breakfast eaters also tended to consume less soda and French fries and more fruits, vegetables, and milk. (menshealth.com/neverskipbreakfast)

bayangkan seperti ini, anda sudah kelaparan dipagi hari namun otak anda menolak untuk makan, kemudian disiang hari, anda bisa makan, anda hanya akan berakhir menyedihkan dengan memakan semua yang anda tidak butuhkan untuk diet anda secara tidak sadar

bagi beberapa orang sarapan itu sangat mudah

apalagi kalau yang masak dia

Namun, bagi beberapa orang sarapan sangat sulit, mereka takut gak napsu sarapan, menolak untuk makan karena nggak enak, takut ntar maunya pupup  aja, bangun telat, perut mules kalo sarapan. maupun beribu-ribu alasan lain. percayalah, semua nutritionist akan merekomendasikan bahwa sarapan adalah meal of the day,

sarapanlah seperti raja, makan sianglah seperti rakyat biasa dan makan malamlah seperti pengemis.

asupan karbohidrat dan protein paling dibutuhkan dipagi hari. Jika anda mau makan lebih banyak tanpa merusak diet, maka makanlah lebih banyak dipagi hari, semua asupan nutrisi itu akan dipakai dan tidak menumpuk begitu saja.

bayangkan saja, anda makan lebih banyak, tapi tetap langsing!