Ini adalah tulisan pertama saya dan semoga akan berkelanjutan, saya mengharapkan kritik dan saran karena saya masih penulis pemula😛

kesehatan itu mahal. frase ini mungkin kedengaran klise, namun artinya sering terlupakan, tanpa kita sadari, kita tidak memprioritaskan kesehatan sebagai yang pertama, kita sanggup bekerja selama delapan jam sehari bahkan lebih, meluangkan waktu untuk online selama berjam-jam tiap harinya, membaca komik dan majalah, menonton TV, telpon-telponan dengan pacar selama berjam-jam, bermain game, ngaskus dan nonton video bokep mesra-mesraan pinjeman temen.

namun ketika ditanya, sudahkah anda berolahraga hari ini?

perut berukuran lebih

mungkin tidak sampai setengah dari kita yang meluangkan waktu barangkali hanya 45 menit sampai 1 jam untuk jogging, berenang, pergi ke gym atau bahkan hanya berjalan-jalan keluar rumah di sore hari.

tunggu dulu, lupakan semuanya…

sebelum saya berbicara terlalu banyak dan dicap sok tau, mari kita cermati beberapa hal yang mungkin tidak asing lagi:

1. muka berjerawat

2. perut membuncit

3. sulit konsentrasi

4. mood tidak karuan

5. makan berlebihan

6. kantung mata

7. gampang flu dan demam

8. susah tidur

9. banyak menguap

10. mudah capek

jika ada salah satu dari beberapa tanda diatas, bisa saja anda KURANG olahraga dan pola hidup anda TIDAK SEHAT

when you are sick, you pay more

sebelum anda menyalahkan dosen atau bos yang terlalu membebani kehidupan anda, coba cermati lagi, apakah anda sudah cukup berolahraga selama seminggu ini?

jika pada akhirnya anda sakit, siapa yang susah? berapa banyak orang yang khawatir? berapa banyak biaya yang harus anda bayar ke dokter? berapa lama waktu yang akan anda habiskan hanya untuk beristirahat? tugas-tugas dan kerjaan anda gimana?

Pada akhirnya, hanya diri kitalah yang menentukan harga kesehatan kita, berapa harga kesehatan anda? 1 juta? 100 juta? 10 milyar? atau 10 jam? 100 jam?

hargailah kesehatan sebagaimana anda menghargai uang dan waktu, maka anda akan hidup lebih sehat!